[Puisi] Sepenggal Kisah

07.07

sepenggal kisah yang ian lucian


Hidupku belum usai, hanya sebagian kecil yang baru terurai
Sepenggal cerita cinta, suka, dan juga duka
Sama berharganya dengan cerita pedih, dosa dan juga marah
Yang menghiasi lembar hidup sampai saat ini.


Hidupku diawali dengan rancu, kekecewaan buntu, dan pandangan menuduh

Berlanjut dengan bergulat bersama ragu
Siapakah aku? Apa gunanya aku bila tak ingin?
Aku bertahan di lembah angan
Menikmati kesendirian di tepian rawan.
Muncul cinta kemudian yang mengubahku sementara
Yang kadang aku tak mengerti kenapa,
Mengajakku bermain dalam sakit dan luka, namun juga ada bahagia.


Hidupku berlanjut dengan rentangan lebar dan jangkauan tinggi

Aku ingin meraih mimpi.
Tapi ternyata itu tak mudah, aku malah terpuruk dosa
Terhampar bersama malu, marah dan kecewa, juga banyak dusta.
Di tengah hilangnya asa, kucoba jemput mautku tanpa ada ragu.
Namun maut itu menolakku jatuh.
Dan saat langitku itu mulai runtuh,
Sepasang malaikat dan juga bidadari dunia itu datang,
Hitam di lembaranku ditulis ulang, dalam sekejap berpendar hilang.


Meski langitku kembali utuh

Sekelebat hitam ini ingin kukoyakkan dari catatan hidupku
Mungkin karna aku malu, atau belum mampu berdamai dengan itu.
Hidupku ini belum usai, dan aku tak tahu kapan akan selesai.
Aku hanya bisa mencoba terus bertahan jika badai,
Dan menikmati indahnya di kala damai..


Hidupku belum selesai..



Oleh : @sayah_ian

You Might Also Like

0 comments

Kami selalu terbuka untuk segala kritik dan saran dari para Sahabat Buku sekalian, silahkan mengisi kolom komentar untuk menumpahkannya. Terima kasih.

Like us on Facebook